connect

Inilah Review Drama Korea Connect, Manusia yang Tak Mati

Posted on

 ISISLISalah satu drama genre thriller yang seru adalah Connect. Tayang sejak 7 Desember 2022. Drama ini tersedia untuk streaming di Disney+. Ini adalah drama 6 episode dan semua episode dirilis pada waktu yang sama. Setiap episode hanya memiliki durasi 40 menit. Pecinta drama Korea tentunya penasaran dengan review Drama Connect ini. Berikut ulasan lengkap mengenai drama yang bisa kamu tonton dalam sehari.

 

  1. Sinopsis Connect

Dinarasikan oleh Ha Dong-Soo, manusia baru bernama Connect. Dia tidak bisa mati, meski diracun, ditikam, dan bahkan anggota tubuhnya dipotong. Seperti namanya, itu menghubungkan kembali dan manusia seperti biasa. Suatu hari sekelompok orang mengunjungi Ha Dong-Soo dan menculiknya. Ternyata itu adalah sekelompok orang yang terlibat dalam perdagangan ilegal. Organ Dong-Soo dipisahkan untuk dijual, tapi tentu saja semua anggota tubuhnya menyatu kembali. Sayangnya, karena panik dan berusaha melarikan diri, matanya lepas. Ternyata matanya ditransplantasikan ke seseorang yang ternyata adalah seorang pembunuh berantai. Sesuatu yang aneh terjadi, Dong-Soo tiba-tiba melihat apa yang dilihat si pembunuh. Karena matanya masih ditutup, meskipun dia sendiri tidak tahu di mana mereka berada.

Konflik yang disajikan bukanlah tentang menemukan pelakunya dan melibatkan penonton dalam plot yang menarik. Pelakunya disebutkan sejak awal. Drama ini menceritakan bagaimana Dong-Soo mengungkapkan kepada orang lain bahwa dirinya tidak bersalah dan penjahat sebenarnya adalah Oh Jin-Seob.

 

  1. Karakter Pemain

Ha Dong-Soo diperankan oleh Jung Hae-In. dia adalah penghubung, kemanusiaan baru yang tidak bisa mati. Selama waktu itu ia menjadi terasing dari kehidupan sosial. Dia memutuskan untuk hidup sendiri setelah teman-temannya membully-nya karena menjadi monster. Teman masa kecilnya ketakutan dan melarikan diri ketika dia mengetahui bahwa Dong-Soo memiliki kemampuan menyembuhkan dirinya sendiri. Dia mengunggah lagunya dan menjadi viral. Ini adalah pencapaian besar bagi Jung Hae-In. Sebelumnya berperan dalam “Snowdrop”, yang melahirkan karakter jahat. Penampilan menakutkan Jung Hae-In terlihat di drama Connect.

Oh Jin-Seob diperankan oleh Go Kyung-Pyo. Karyawan yang awalnya terlihat normal. Ia terlihat sangat pemalu dan jarang bersosialisasi dengan rekan kantornya. Di balik kacamatanya ia menyembunyikan sosok seorang pembunuh berantai. Ternyata dia seorang pembunuh yang mengubah korbannya menjadi mahakarya seni yang luar biasa. Para korban disulap menjadi patung dan dipajang di udara terbuka. Hal ini tentu saja menimbulkan keresahan di masyarakat.

Choi I-Rang diperankan oleh Kim Hye-Jun. Dia secara misterius muncul dan menyelamatkan Dong-Soo. Seorang penulis webtoon yang mengumpulkan data dari tautan untuk digunakan untuk konsep cerita webtoon. Namun ternyata dia menyembunyikan identitasnya karena dia adalah pasangan. Tapi dia memutuskan untuk menghadapi dunia dan tidak bersembunyi seperti Dong-Soo.

 

  1. OST yang dinyanyikan oleh Jung Hae In

Penonton disuguhi lagu yang mewakili musik asli dari drama tersebut. Lagu tersebut berjudul “My Song” dan dinyanyikan oleh Jung Hae-In sendiri. Lagu ini menyampaikan suasana hati yang sedih dan sepi, tetapi juga menenangkan di sisi lain. Akhirnya lagu ini viral dan banyak yang menyukainya. Kemudian lagu ini menjadi pengikat antara Dong-So dan Jin-Seob. Saat Jin-Seop mendengar lagu ini, Dong-Soo memiliki visi yang mirip dengan Jin-Seop.

  1. Efek CGI yang tidak main-main

Efek CGI dari drama ini sungguh luar biasa. Ini benar-benar keren dan menjijikkan. Sungguh perasaan yang aneh melihat sel-sel dari dua bagian tubuh yang terpotong itu menyatu. Kagum, tapi aku juga tidak ingin melihatnya. Seperti ribuan sel yang terhubung satu sama lain dalam gerakan cepat. Sayangnya, masih menimbulkan banyak pertanyaan terkait konsep ikatan manusia yang abadi.

Dewa biasanya tidak akan menua, tetapi ras baru ini mengalami masa kanak-kanak. Ini berarti mereka tumbuh dan mengalami perubahan fisik. Jadi mereka lahir? Selalu ada ya dan tidak di antaranya. Ha Dong-Soo memiliki gambar laki-laki dan perempuan yang digabungkan dengan gambar mini. Berdasarkan petunjuk tersebut, masih terlalu sulit untuk menyimpulkan bahwa mereka adalah orang tua Ha Dong-Soo. I-Rang juga hidup sebatang kara tanpa orang tua. Mereka mungkin menjadi bagian dari proyek percobaan manusia.

 

  1. Hal Menarik dari Drama Connect

Salah satu hal yang paling menarik dari drama ini adalah karya seni yang disebut Body Art. Pengorbanan Jin-Seob menjadi patung yang bernilai seni tinggi. Ini adalah patung yang terlihat agak vulgar karena memperlihatkan bagian tubuhnya yang seolah-olah setengah telanjang. Tapi tahukah kamu bahwa seni tubuh benar-benar ada? Tapi tidak membayangkannya sebagai drama ini, bukan? Seni tubuh yang dimaksud menggabungkan seni dan sains dengan tujuan mendidik masyarakat tentang tubuh kita. Seni tubuh di Body World Museum di Berlin, Jerman.

 

  1. Ending dari drama Connect

Drama ini diakhiri dengan ending yang mengejutkan. Jin-Seob melakukan eksperimen yang mengubah orang biasa menjadi abadi. Dia menukar kelingking Dong-Soo dan Z, yang diculik oleh Jin-Seob tertentu. Uniknya, kelingking Jin-Seob yang terputus bisa terwujud di tangan Z dan sebaliknya. Karena kasus ini, secara alami menawarkan akhir yang terbuka. Jadi apakah akan ada musim kedua?

 

Itulah review drama Connect yang sangat seru untuk diikuti. Banyak hal yang bisa ditebak untuk ending dari drama tersebut. Beberapa fakta juga belum terkuat sehingga banyak penonton yang mengharapkan akan adanya season selanjutnya. (redaksi: situs judi slot terbaik dan terpercaya no. 1 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *